Logo Warung Kopi Apfelkind Digugat Oleh Apple

http://blogtronyok.blogspot.com/
Sebuah warung kopi kecil di Jerman sedang bentrok dengan raksasa teknologi Apple. Logo warung bernama Apfelkind ini dinilai mirip dengan logo Apple dan bisa membingungkan konsumen.

Apfelkind adalah warung minuman yang menjual kopi dan teh di kota Bonn, Jerman. Menurut pemiliknya, Christin Romer, pengacara Apple telah menyuratinya. Isi surat tersebut kurang lebih mengklaim logo yang dipakai Apfelkind bisa mengganggu brand Apple.

Meski pemilik restoran tidak secara sengaja menciptakan logo yang diklaim mirip dengan logo Apple itu, pihak Apple tidak bisa membiarkannya. Sebab jika tidak ditindak, kemungkinan akan mendorong pihak lain untuk memakai logo mirip Apple.

Romer sendiri telah mengirim surat balasan pada Apple di mana dia berpendapat logo di warungnya tidak menyontek logo Apple. Untuk saat ini, dia belum berpikir untuk mengganti logo tersebut.

Bukan kali ini saja Apple mempermasalahkan logonya ditiru pihak lain. Sebelumnya di China, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini juga menuding perusahaan makanan Sichuan Fangguo Food memakai logo yang memakai elemen-elemen logo Apple.

sumber: detikinet
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar