Keuntungan dan kerugian beli mobil bekas sistem kredit

Kentungan dan kerugian beli mobil bekas sistem kredit. Harga terkadang menjadi kendala utama apabila ingin membeli mobil. Namun, dengan adanya jasa kredit mobil bekas seseorang akan tetap dapat membelinya dengan harga yang terjangkau dengan biaya cicilan mobil yang ringan. Biarpun bekas, tapi tidak semua mobil tersebut berkualitas rendah. Mobil bekas biasanya dibeli karena beberapa faktor, misal: harga lebih murah, bentuk unik, dan langka (sudah tidak diproduksi lagi). Sehingga tidak heran kalau mobil bekas (mobil antik) justru memiliki harga jual yang lebih mahal dari pada yang baru.

Mobil bekas cukup mudah dicari dipasaran, Anda dapat langsung membelinya dari sang penjual, dealer, atau pengusaha mobil rental. Mobil rental biasanya dijual karena beberapa alasan, seperti: jumlah mobil rental sudah terlalu banyak, untuk tambahan membeli mobil yang lebih baru, dan sebagainya. Apabila memilih untuk kredit mobil bekas rental tersebut, pertimbangkanlah beberapa keuntungan dan kerugian yang akan terima, terlebih lagi jika menggunakan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dari bank tertentu. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Keuntungan
  1. Perusahaan rental biasanya mempunyai banyak peraturan ketat mengenai perawatan mobinya, seperti sevis rutin, ganti oli, dan selalu menjaga kebersihan mobil rental miliknya.
  2. Harga yang ditawarkan oleh perusahaan jasa rental umumnya lebih murah dari pada di dealer, karena pembelian itu tidak melibatkan pihak ketiga semacam sales marketing.
  3. Mobil bekas rental biasanya produksi baru (sekitar 1 sampai 5 tahun) sehingga modelnya pun tidak jadul.
  4. Dokumen administrasi kredit mobil bekas diurus sendiri oleh pihak rental, jadi Anda tidak perlu repot. Cukup menyiapkan uang atau anggaran pembelian mobil.
2. Kerugian
  1. Penggunaan mobil rental oleh penyewa biasanya sembarangan. Jadi lakukan test drive dahulu sebelum memutuskan kredit mobil setengah pakai tersebut.
  2. Model yang ditawarkan oleh pihak rental tidak sebanyak yang ditawarkan di dealer.
  3. Memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, karena alasan sebagian besar orang memilih rental atau jasa peminjaman mobil adalah untuk melakukan perjalanan luar kota.
  4. Terkadang eksterior sudah banyak yang rusak karena ulah penyewa tak bertanggung jawab.
Mudah-mudahan artikel tentang keuntungan dan kerugian beli mobil bekas sistem kredit ini dapat membantu sebagai pertimbangan sebelum kredit mobil bekas rental.

Kentungan dan kerugian beli mobil bekas sistem kredit
Mobil bekas
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar