Penawaran menguntungkan kartu kredit yang diberikan oleh bank

Banyak orang yang sudah mengetahui banyaknya manfaat yang diberikan oleh kartu kredit bagi kehidupan manusia. Dalam menggunakan kartu teresbut sudah pasti ada syarat dan ketentuan yang wajib dilakukan oleh pengguna kartu kredit. Syarat dan ketentuan tersesebut akan diketahui pada saat pertama kali daftar kartu karena dari pihak bank pasti sudah menjelaskan tentang hal tersebut.

Beberapa orang tidak membaca atau mendengarkan penjelasan dari pihak bank secara penuh. jika pengguna tahu ada beberapa manfaat yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak karena kurangnya informasi yang didapatkan mengenai kartu kredit. Pengguna pasti terburu-buru tidak sabar untuk memiliki kartu tersebut sehingga tanpa membaca hal yang penting terlewatkan. Berikut adalah penawaran menguntungkan kartu kredit yang diberikan oleh bank yang tidak diketahui oleh banyak orang:

Cara kalkulasi tagihan
Grace period
Istilah-istilah biaya

Penawaran pertama yang diberikan adalah cara kalkulasi tagihan. Bank yang menerbitkan promo kartu kredit memberikan bunga pada setiap transaksi belanja yang dilakukan. Setiap melakukan pembelian barang baru pasti akan mendapat bunga baru setiap harinya tetapi hal tersebut tidak akan terjadi apabila pengguna kartu melakukan pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo yang ditentukan. Pada umumnya pengguna kartu melakukan pembayaran dengan cara mencicil dan masih menyisakan bunga sampai batas tempo sehingga pengguna dikenai dua biaya yaitu denda terlambat membayar dan bunga dari kartu tersebut.

Penawaran kedua adalah grace periode adalah jangka waktu yang diberikan setelah jatu tempo sebelum terkena biaya keterlambatan pembayaran atau charge. Pada umumnya bank memberikan waktu grace period tiga hari yang di informasikan lewat situs website saat pengguna login. Waktu tiga hari tersebut manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena jika melakukan pembayaran sebelum waktu grace period maka tidak dikenakan biaya charge. Jadi pengguna lebih irit membayar tagihan.

apply kartu kredit online
Apply kartu kredit online
Penawaran ketiga adalah istilah pembayaran seperti activation, acceptance, annual, participation, monthly maintenance yang mendahului fee merupakan bukti kepemilikin kartu kredit atas nama pengguna. Pada umumnya biaya-biaya yang dikenakan akan dikurangi dari batas kredit. Misalnya kartu pengguna limitnya Rp 15.000.000 dan annual fee sebesar Rp 400.000 maka limit dari kartu tersebut akan berkurang dan menjai Rp 14. 600.000. Oleh karenanya cobalah untuk menghitung untung dan rugi terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membuat kartu kredit terbaik.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar