Pertimbangan Sebelum Menyewa Sebuah Kantor

  • Jumat, Desember 02, 2016
  • By Tri Haryadi
  • 0 Comments

Pertimbangan Sebelum Menyewa Sebuah Kantor. Memiliki sebuah kantor dengan akses yang mudah dan nyaman tentu menjadi idaman bagi hampir setiap pemilik usaha. Meskipun kantor tersebut adalah kantor yang disewa, namun akses yang mudah tentu akan membuat karyawan Anda menjadi lebih betah yang pada ujungnya akan mengerucut kepada produktifitas. Namun tentunya tak hanya akses yang mudah saja yang perlu Anda pikirkan karena setidaknya ada 5 faktor penting lainnya yang juga harus ada.

Faktor-faktor juga tak kalah pentingnya dan akan menentukan bagaimana perjalanan bisnis Anda di masa depan. Berikut ini adalah 5 faktor penting tersebut.


1. Lahan parkir

Jika anda ingin sebuah tempat yang mewah di jantung kota yang dikelilingi oleh gedung-gedung kantor lainnya itu sah-sah saja. Keinginan itu sangat normal bagi anda yang ingin memiliki perjalanan bisnis yang maju, tetapi anda harus memikirkan masalah lahan parkir sebelum anda menandatangani kontrak sewa kantor. Anda dan karyawan anda tentu saja tidak ingin lahan parkir yang terlalu jauh dari kantor.


2. Lokasi

Lokasi menjadi prioritas dalam menentukan ruang kantor yang hendak di sewa dan anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan ruang kantor yang cocok untuk bisnis anda. Jika usaha yang anda jalankan adalah sebuah bisnis komersil dimana anda harus menjual produk atau jasa langsung dari kantor anda, maka lokasi menjadi sangat-sangat penting. Jika anda memiliki bisnis logistik maka lokasi bukanlah hal yang mutlak harus anda pikirkan baik-baik.


3. Harga

Anda bisa saja mencari jasa sewa kantor, tapi pencarian harga sewa tetap saja harus sesuai dengan pertimbangan kelangsungan bisnis anda ke depannya. Tidak ada salahnya untuk melakukan banyak survey lokasi untuk mengetahui harga sewa setiap ruang kantor yang disewakan.


4. Fleksibilitas

Hal ini menjadi sangat penting dalam mencari ruang kantor bagi perusahaan yang baru akan memulai usahanya. Ketika anda ingin tetap sederhana dan hanya membayar apa saja yang anda butuhkan dalam jangka waktu yang pendek, anda juga pasti ingin memperluas dengan cepat bisnis yang anda jalankan bersama perusahaan anda. Jasa sewa kantor harus memberikan pilihan yang baik kepada anda soal memperluas ruang kantor secara gratis.


5. Fasilitas

Mencari ruang kantor untuk disewa dengan lokasi yang baik memang sedikit sulit. Tapi saat anda menemukannya, anda masih harus melakukan negosiasi untuk mendapatkan beberapa bonus yang biasanya akan anda dapatkan jika anda menyewa ruang kantor tersebut. Terlebih lagi jika perkantoran yang akan disewa memiliki berbagai fasilitas publik yang bisa diakses dengan mudah seperti misalnya tempat meeting, cafe dan restoran, taman kota, bioskop dan lain sebagainya. Sementara di bagian indoor, Anda juga perlu mempertimbangkan adanya ruang konferensi. Ruang konferensi adalah salah satu fasilitas yang penting untuk bisnis anda. Perusahaan anda akan membutuhkannya untuk melakukan pertemuan dengan partner bisnis, investor, yayasan kemanusiaan dan bahkan karyawan.

You Might Also Like

0 komentar