Wahana Air Terbesar Di Dunia


http://blogtronyok.blogspot.com/Wahana air di San Alfonso del Mar Resort di Algarrobo, selatan pantai Chili, ini merupakan terbesar di dunia dan sudah diakui Guinness Book of World Records. Wahana air ini memiliki kedalaman hingga 115 kaki (sekitar 35m), panjang lebih dari 1 km dan luas 8 hektare.

Kegiatan air yang bisa dilakukan di kolam ini tak hanya berenang saja, aktivitas berlayar pun bisa dilakukan diatas perahu berukuran mini pada bagian kolam renang yang berisi 250.000 meter kubik air asin. Kolam renang ini membutuhkan waktu pembangunan selama 5 tahun.


Kejernihan air kolam seperti halnya kristal bening. Pengunjung bisa melihat dasar kolam secara jelas bahkan di kolam terdalam sekalipun. Untuk menjaga kejernihan air tersebut, kolam ini dilengkapi dengan sistem komputer yang mengendalikan suatu sistem penyedotan dan penyaringan air agar sirkulasi air bisa terus berjalan
. 

Matahari menghangatkan air kolam hingga mencapai 26˚C, yakni sembilan derajat lebih panas dibandingkan lautan yang terletak berseberangan dengan kolam, yang dijadikan sebagai pemasok air tak terbatas untuk kolam air asin. Meski menjadikan air laut sebagai sumber utama air, hal tersebut tidak menyebabkan kerusakan pada lautan. 

Ada rencana berpetualang ke Chili? Jangan lupa berenang di sana!


sumber: media indonesia
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar